Optimalisasi Website ke Search Engine

Edulogi - Optimalisasi Website ke Search Engine. Ada beberapa langkah yang perlu diperhatikan dalam optimalisasi kinerja SEO ke dalam suatu website. Untuk seorang pemula yang baru mempelajari SEO, hal berikut perlu diketahui sebelum melakukan pengembangan lebih jauh terhadap website. Berikut ini adalah 3 optimalisasi utama website agar mudah terindeks search engine:
gambar search engine

1.  Domain
Pemilihan nama domain sangat berpengaruh dalam SERP. Nama domain yang baik adalah yang mengandung  kata kunci yang dibidik atau berhubungan dengan konten website. Misalnya Anda membuat website tentang komputer, maka sebainya Anda pilih nama domain seperti komputer.com, komputerku.com, dll. Intinya kata kunci yang menjadi target harus terdapat pada domain. Perlu Anda perhatikan juga panjang nama domain Anda. Sebaiknya tidak terlalu panjang, minimal 2 kata saja. Jangan juga menggunakan tanda penghubung (-). Misalnya komputer-murah.com. Alangkah baiknya jika Anda sambung saja katanya, seperti komputermurah.com. Hindari juga menggabungkan huruf dengan angka atau hindari penggunaan angka, misalnya komputer007.com, k0mputer.com, dll.

2. Konten
Konten adalah raja. Peribahasa tersebut memang sangat pantas jika ingin bersaing mendapatkan posisi di halaman pertama search engine. Website yang memiliki tampilan dan navigasi yang begus jika tidak didukung oleh konten yang menarik, maka hal tersebut hanya menjadi sia-sia saja. Pengunjung akan berdatangan jika memiliki konten yang menarik. Bahkan akan antusias menunggu update dari website Anda jika memiliki konten yang menarik. Sebaiknya konten yang menarik itu adalah konten yang original atau bukan hasil copy paste dari website/blog orang lain.

3. Content Management System (CMS)
Gunakanlah CMS yang sesuai dengan konten yang akan Anda buat. Misalnya jika Anda ingin membuat toko online, maka gunakan CMS khusus untuk toko online. Pastikan CMS yang Anda gunakan sesuai dengan kemampuan Anda agar mudah dikembangkan. Pasanglah aplikasi pendukung SEO agar website Anda bisa bersaing mendapatkan posisi teratas di search engine.

0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus