Jenis Tes Kesehatan PLN

Edulogi - Jenis Tes Kesehatan PLN. Mohon maaf sebelumnya karena info mengenai tes kesehatan PLN khususnya kelas kerjasama agak telat karena saya sibuk mengurus masalah kuliah. Tapi tetap saya akan terus memantau hasil dari rekrutmen mahasiswa kelas kerjasama PLN-PNUP. Sebelum masuk ke pembahasan, saya ingin mengucapkan selamat kepada adik-adik yang masih bertahan dan semoga akan terus bersemangat hingga pengumuman akhir.
Oke, sekarang kan sudah masuk tes kesehatan atau sering juga disebut tes laboratorium. Berbeda dengan tes fisik, kali ini pemeriksaan akan dilakukan pada bagian dalam tubuh Anda. Dan saya pikir PLN sedikit "licik" karena rentan waktu antara pengumuman dan tes kesehatan hanya berselang satu hari saja. Dengan kata lain, PLN ingin hasil yang "natural" atau hasil yang sesuai dengan keadaan tubuh Anda sekarang. Jika PLN memberikan waktu selama seminggu saja, bisa saja ada orang yang berobat untuk menghilangkan penyakitnya walaupun hasilnya belum tentu hilang sepenuhnya.
Untuk jumlah pemeriksaan kesehatannya sendiri ada 5 tahapan, yaitu:
  1. Pengambilan darah. Kalau saya ditanya tentang pengambilan darah, saya tidak bisa terlalu banyak berkomentar karena saya phobia darah. Intinya darah Anda akan diambil sebanyak 3 tabung atau kurang lebih ukurannya sebanyak 3 suntik, tapi tenang saja karena sekali tusuk aja kok. Darah yang diambil selanjutnya akan diteliti untuk mengetahui kadar kolesterol, gula darah, dll. Pokoknya penyakit akan ketahuan dari pengambilan darah.
  2. Tes urin. Kalau yang ini Anda akan disuruh mengeluarkan urin sebanyak wadah yang disediakan. Di sinilah manfaat dari anjuran meminum air putih sebanyk-banyaknya. Bukan agar urin Anda mudah keluar, tapi untuk membersihkan urin Anda. Minum banyak air akan membuat urin Anda akan menjadi bening seperti air yang Anda minum dan tidak berbau. Makanya anjuran berpuasa dan minum air sebanyak-banyaknya perlu Anda lakukan.
  3. Tes jantung. Kalau yang ini No Comment deh karena saya tidak tahu sama sekali masalah jantung.
  4. Tes pendengaran. Tes yang ini bukan pemeriksaan THT yah, tapi menguji tingkat pendengaran Anda. Anda akan dimasukkan ke dalam ruangan kedap suarah, kemudian Anda akan mendengarkan bunyi melalui earphones. Suara yang diperdengarkan mulai dari bunyi yang besar hingga sangat kecil. Anda disuruh menekan tombol jika Anda mendengar bunyi. Di sinilah akan diketahui tingkat pendengaran Anda. Saran saya sebaiknya Anda membersihkan telinga Anda sebelum pemeriksaan kesehatan.
  5. Tes rontgen. Tes ini akan mengungkap apakah Anda merokok atau tidak. PLN sangat tidak menyukai orang yang merokok. 
Mungkin tips yang di atas tidak membuat Anda puas, tapi seperti itulah yang saya lakukan tahun lalu. Di samping melakukan tips di atas, saya juga menjaga pola makan dan berolahraga. Tapi itu saya lakukan bahkan sebelum pengumuman tes fisik karena saya tetap optimis bisa lulus sehingga tetap mempersiapkan diri untuk tes kesehatan. Anda juga bisa lakukan pemeriksaan kadar kolesterol dan gula darah agar bisa mengetahui makanan apa saja yang tidak boleh Anda makan. Dan terakhir jangan berhenti berdoa. Sekian pembahasan tentang tes kesehatan, semoga Anda bisa lulus dites kesehatan.

Sumber: Portalnesia

1 comments:

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus