Mengenal dan Optimalisasi WhiteHat SEO

Edulogi - Mengenal dan Optimalisasi WhiteHat SEO. Sebelum membahas tentang artikel ini, saya anjurkan Anda membaca dulu artikel sebelumnya yang berjudul Mengenal Tentang SEO. Jika Anda membaca judul artikel ini, pasti Anda bertanya-tanya maksud dari kata WhiteHat. Apabila diartikan ke bahasa Indonesia, maka artinya adalah topi putih. Terus apa hubungannya dengan SEO? Berikut ini penjelasannya.
gambar whitehat seo

Apa itu WhiteHat SEO?
WhiteHat SEO adalah sebutan bagi blogger yang menggunakan teknik SEO secara wajar atau semestinya sesuai dengan TOS (Term of Service) dari search engine.

Teknik WhiteHat SEO sebenarnya semua orang bisa melakukannya, baik yang mengenal SEO ataupun yang tidak mengerti sama sekali dengan yang namanya SEO. Seseorang dikatakan melakukan teknik ini jika artikel blognya terindeks oleh serach engine walaupun sekedar menulis saja. Dengan kata lain, orang tersebut menulis sesuai dengan TOS dari search engine. Jadi, teknik WhiteHat SEO bisa dilakukan oleh siapa saja biarpun tidak mengerti SEO.

Kadangkala ada juga orang yang mengenal SEO, tapi tidak mengetahui apa yang harus dilakukan agar tidak melanggar aturan atau menerapkan teknik WhiteHat SEO. Berikut ini adalah kriteria yang termasuk dalam kategori WhiteHat SEO.
  1. Optimalisasi title website/blog dengan tema yang ditargetkan
  2. Optimalisasi skrip meta tag
  3. Optimalisasi keyword dalam skrip meta tag
  4. Optimalisasi meta description
  5. Membuat artikel yang original atau bukan hasil copy paste
  6. Melakukan linkback ke dalam website/blog sendiri
  7. Melakukan linkback ke situs-situs yang terpercaya, seperti Google, Yahoo, Wikipedia, dll.
  8. Dan masih banyak lagi
Cara-cara di atas adalah sedikit dari banyak teknik WhiteHat yang lain, tapi cara di atas adalah hal yang paling utama jika Anda ingin melakukan optimalisasi SEO dan tidak melanggar TOS search engine.

0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus