Mengenal dan Optimalisasi BlackHat SEO

Edulogi - Mengenal dan Optimalisasi BlackHat SEO. Sebelum membahas tentang artikel ini, saya anjurkan Anda membaca dulu artikel sebelumnya yang berjudul Mengenal Tentang SEO. Jika Anda membaca judul artikel ini, pasti Anda bertanya-tanya maksud dari kata BlackHat. Apabila diartikan ke bahasa Indonesia, maka artinya adalah topi hitam. Terus apa hubungannya dengan SEO? Berikut ini penjelasannya.
gambar blackhat seo

Apa itu BlackHat SEO?
BlackHat SEO adalah lawan dari WhiteHat SEO. Jika WhiteHat SEO adalah sebutan bagi seorang blogger yang menggunakan teknik SEO secara wajar dan tidak melanggar TOS, maka sudah jelas bahwa BlackHat SEO adalah sebutan bagi seorang blogger yang menggunakan cara-cara yang tidak etis atau menyalahi aturan untuk menaikkan posisi website/blog di search engine.

Teknik BlackHat SEO ini memang akan menaikkan posisi website/blog di search engine dengan cepat, tapi tentu saja memiliki banyak resiko yang akan timbul. Jika search engine mengetahui bahwa Anda menggunakan teknik BlackHat SEO, maka tidak ada toleransi untuk Anda. Blog Anda akan diblokir dari pencarian sehingga tidak akan terdaftar lagi di search engine.

Mengapa seorang blogger tetap melakukan teknik BlackHat SEO?
Pertanyaan ini seringkali muncul di benak para blogger yang tidak menggunakan teknik ini. Berikut ini adalah alasan mereka yang menggunakan teknik BlackHat SEO:
  1. Sekedar ingin tahu 
  2. Ingin cepat mendapatkan posisi terbaik di search engine
  3. Ingin cepat mendapatkan pengunjung
  4. Ingin mendapatkan pengunjung yang banyak agar memudahkan mendapatkan penghasilan online dari PPC atau sejenisnya
  5. Ingin memcari kelemahan search engine
  6. Bereksperimen dengan teknik yang menyalahi aturan
Sekedar berbagi informasi saja tentang BlackHat SEO, berikut ini adalah beberapa optimalisasi BlackHat SEO yang tidak perlu Anda terapkan di website/blog Anda:


  • Keyword stuffing
  • Hidden text
  • Link farm
  • Doorway page
  • Cloaking
  • Dll
Teknis BlackHat SEO di atas adalah hanya beberapa yang saya tahu, mungkin masih banyak lagi teknik yang lain. Tapi saya sarankan tetaplah menggunakan teknik SEO yang wajar karena yang membedakan BlackHat SEO dengan WhiteHat SEO adalah masalah waktu saja. Lebih baik Anda sabar dalam optimalisasi SEO website/blog Anda daripada cepat tapi ujung-ujungnya diblokir.

0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus