Cara Mendaftar di Situs BSE

Edulogi - Cara Mendaftar di Situs BSE. Buku Sekolah Elektronik atau yang biasa disebut BSE adalah suatu inisiatif dari Departemen Pendidikan Nasional Indonesia yang bertujuan untuk menyediakan buku elektronik (ebook) yang kemudian diterbitkan dalam bentuk buku paket yang digunakan siswa tingkat SD, SMP, SMA dan SMK. Berikut ini adalah kutipan dari wikipedia mengenai latar belakang munculnya Buku Sekolah Elektronik.

Buku merupakan salah satu sarana penting dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan. Salah satu permasalahan perbukuan dalam era otonomi daerah dewasa ini adalah ketersediaan buku yang memenuhi standar nasional pendidikan dengan harga murah yang dapat dijangkau oleh masyarakat luas. Untuk mengatasi hal tersebut, Departemen Pendidikan Nasional telah membeli hak cipta buku teks pelajaran dari penulis/penerbit. Selanjutnya buku-buku tersebut disajikan dalam bentuk buku elektronik (ebook) dengan nama Buku Sekolah Elektronik (BSE).

Bagi para siswa yang ingin menggunakan BSE dalam bentuk ebook, bisa langsung download di situs BSE yakni bse.kemdiknas.go.id. Tapi sebelum mendaftar, sebelumnya Anda harus menjadi member atau terlebih mendaftar agar Anda dapat dengan leluasa mendownload buku sesuka Anda. Cara mendaftarnya pun tidak sulit, Anda bisa mengikuti caranya di bawah ini:
  1. Klik DI SINI untuk menuju ke situs BSE
  2. Klik Daftar
  3. Isi formulir pendaftaran seperti di bawah ini
  4. Jika sudah selesai mengisi formulir pendaftarannya, selanjutnya Anda tinggal klik Daftar

Setelah melakukan tahapan di atas dengan benar, maka Anda sekarang sudah terdaftar sebagai member. Selanjutnya Anda hanya perlu login kemudian mendownload buku BSE sesuka Anda.

Tapi bagi Anda yang mengalami masalah dalam melakukan pendaftaran, jangan khawatir. Saya dengan senang hati akan memberikan akun BSE saya kepada Anda untuk digunakan mendownload buku sepuasnya.

Klik Show
Username: beritalan | Password: akunbersama

Silahkan digunakan akun tersebut kapanpun dan di manapun Anda berada. Untuk cara mendownload buku BSE, Anda bisa lihat caranya DI SINI.

1 comments:

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus