Sistem Online Pendaftaran Maba PNUP

Edulogi - Sistem Online Pendaftaran Maba PNUP. Politeknik Negeri Ujung Pandang tahun ini kembali membuka pendaftaran melalui beberapa jalur, diantaranya UMPN dan Kelas Kerjasama. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Politeknik Negeri Ujung Pandang membuka pendaftaran maba dengan sistem online.
Sistem ini akan digunakan atau diuji cobakan pada pendaftaran kelas kerjasama PLN dan Kalla Toyota. Namun pada pendaftaran kelas kerjasama, hanya semi online karena pembelian PIN masih di kampus Politeknik Negeri Ujung Pandang. Setelah pembelian PIN, calon maba diharuskan mendaftar online di umpn.poliupg.ac.id. Jika sistem ini sukses diterakpan pada pendaftaran kelas kerjasama, maka sistem online akan digunakan full pada pendaftaran UMPN karena pembelian PIN sudah melalui bank sehingga calon maba tidak perlu lagi bersusah-susah datang ke kampus Politeknik Negeri Ujung Pandang untuk mendaftar. Calon maba hanya perlu datang sehari sebelum tes untuk melihat lokasi tes.
Keuntungan lain dari sistem ini adalah calon maba yang berada di daerah atau di provinsi lain bisa mendaftarn di Politeknik Negeri Ujung Pandang tanpa harus ke Makassar untuk mendaftar. Yang perlu dilakukan hanya mengikuti prosedur pendaftaran online. Berikut ini adalah skema alur pendaftaran online UMPN Politeknik Negeri Ujung Pandang:
Alur pendaftaran online UMPN Politeknik Negeri Ujung Pandang

Sumber: Portalnesia

0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus